Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 31 Maret 2019

Cara Membuat Olahan Daging Bumbu Rendang khas Masakan Padang

0 comments

Salah satu makanan terenak di dunia ini memang awalnya merupakan makanan asal Sumatra Barat. Bumbu-bumbu yang kaya rempah ini digunakan masyarakat lokal untuk membuat masakan Padang satu ini. 

Lambat laun, rendang ternyata menjadi kuliner yang sangat terkenal tidak hanya di Indonesia saja, tapi juga di seluruh dunia. Nah, kira-kira bagaimana ya caranya membuat olahan daging dengan bumbu rendang seperti makanan satu ini? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya dari jasa paket nasi box murah di bawah ini!

1.      Bahan-Bahan yang Harus Disiapkan
Pertama-tama, siapkan daging, santan, kacang merah, cabai merah, bawang putih, bawang merah dan jahe.
2.      Cara Membuat Rendang
Jika semua bahan sudah tersaji lengkap, kita harus menghaluskannya terlebih dahulu agar bisa digunakan untuk memasak. Kamu bisa menghaluskannya dengan cara diulek atau bisa juga diblender. Tapi untuk masakan yang lebih tersaji nikmat, sebaiknya pilih diulek saja agar aroma bumbunya lebih keluar.
Sesudah itu, masukkan santan ke dalam wadah untuk memasak. Jangan lupa, tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi dan aduk kuah rendang tersebut sampai mendidih. Setelah siap, kamu bisa memasukkan daging ke dalamnya dan aduk lagi saja hingga matang. Jika sudah, kamu bisa menambahkan kacang merah sesuai selera. Aduk lagi masakanmu agar lebih mengental.
3.      Penyajian
Jika kuah sudah mengental dan daging sudah benar-benar empuk, maka itu tandanya rendang sudah siap dihidangkan. Kamu bisa menyajikannya sesuai selera. Bahkan, jika menurutmu kurang pedas, kamu bisa menambahkan lada agar rasanya semakin menendang di lidah.

Bagaimana? Mudah bukan cara membuat rendang ala masakan Padang? Jadi meski kamu sekarang ini hidup di luar Sumatra atau bahkan asli bukan orang Sumatra, kamu masih bisa lho membuat rendang yang enak seperti mereka. 

Kunci utama sukses membuat masakan satu ini tentu saja kesabaran. Pasalnya, membuat rendang itu tidak sama seperti masakan lainnya. Waktu yang dibutuhkan cukup lama dan prosesnya menguras tenaga. 

Nah, jika kamu masih ingin menyajikannya di acaramu tapi tidak ingin repot membuatnya, kamu bisa memesannya di catering hebat satu ini. Dijamin puas deh. Semoga bermanfaat ya!