Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 22 Maret 2019

Cara Mengatasi Pembuangan Air Mampet

0 comments
Cara mengatasi pembuangan air mampet yang disebabkan oleh beberapa hal seperti terdapat sampah atau kotoran, disini akan dipaparkan mengenai metode dan tips yang ampuh untuk menanganinya.
Cara mengatasi pembuangan air mampet dari jasa saluran mampet ini tanpa mengeluarkan budget yang mahal sekarang ini sangat mungkin, terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan sendiri untuk memperbaiki saluran pembuangan air yang mampet di rumah anda.

Pastikan dulu sebelumnya bahwa anda mengetahui penyebab saluran air tersebut tersumbat, hal ini di lakukan untuk menentukan metode atau cara penanganan yang sesuai.
Karena ada banyak sekali cara mengatasi pembuangan air mampet, mulai dari yang sederhana dan tidak memerlukan banyak biaya sampai dengan yang cukup rumit dan jika masalah pembuangan air yang mampet ini lebih serius maka anda memerlukan jasa khusus karena tidak bisa diatasi dengan metode yang sederhana.

Cara Melancarkan Saluran Air Yang Mampet

Terjadinya penyumbatan biasanya di sebabkan karena adanya kotoran yang tersangkut, atau di sebabkan karena pembuangan makanan di wastafel.

Maka dari itu akan lebih baik jika anda selalu menjaga kebersihan, dan juga membuang segala jenis sampah pada tempatnya ini akan menghindari dari adanya penyumbatan saluran air. Adapun cara untuk mengatasi penyumbatan saluran air, ialah sebagai berikut :
  1. Menggunakan Pepsi
Cara mengatasi pipa paralon tersumbat terutama saluran air wastafel, dapat menggunakan pepsi atau coca - cola. Cara ini akan lebih baik di bandingkan dengan penggunaan bahan lainnya, karena pepsi memiliki kandungan soda dan korosif sehingga dapat menghancurkan penyumbat. Diamkan selama dua jam kemudian siram menggunakan air panas, maka saluran air di rumah anda akan kembali berfungsi dengan baik.
  1. Menggunakan Cuka
Cara ke dua untuk menangani masalah penyumbatan saluran air adalah dengan cuka, adapun langkah pertama adalah anda harus menuangkan baking soda ke saluran pipa yang tersumbat kemudian di ikuti setengah cangkir cuka dan tutup saluran tersebut diamkan beberapa saat dan jika di rasa sudah cukup maka siramlah menggunakan air panas.
Cara mengatasi pembuangan air mampet juga bisa menggunakan soda api, air mendidih dan juga garam, semua tergantung pada anda.