Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 13 April 2019

Celana Olahraga Sesuai Aktivitas Berolahraga

0 comments
Masyarakat umum ketika berolahraga seringkali tidak memperhatikan pakaian yang dipakainya, yang terpenting adalah sesuai dan cocok. Padahal belum tentu lho cocok dan sesuai itu nyaman dipakai untuk berolahraga. Pernah kan melihat orang-orang berenang memakai pakaian yang memang bukan diperuntukkan untuk berenang. Asal memakai legging dan kaos yang agak sedikit ketat sudah seperti memenuhi syarat dalam berpakaian renang. Mungkin sebagian orang menganggap hal itu tidak akan mempengaruhi aktvitas ketika berenang. Padahal jelas sekali itu sangat berpengaruh. Pakaian renang didesain khusus dengan kondisi kolam renang agar aktivitas pergerakan tubuh kita di dalam kolam renang lebih nyaman. Berbeda dengan pakaian asal yang kita pakai, biasanya kaos-kaos ketat berbahan spandek atau katun. Katun mempunyai ciri yang mampu menyerap keringat, sehingga ketika berada di dalam air jelas menjadikan lebih berat.
Tidak hanya berenang saja, ketika kita senam atau ngegym masih saja melihat orang memakai celana jeans yang ketat padahal kalau dipakai untuk aktivitas olahraga celana jean tidak memenuhi syarat. Lebih nyaman memakai celana yang sifatnya lentur seperti spandek, karena yang namanya senam atau ngegym semua pergerakan otot-otot kita bergerak mengikuti gerakan senam atau ketika memakai alat-alat gym.
Agar mudah memahaminya mari kita jelaskan satu per satu dari jenis olahraganya
  • Berenang, pilihlah pakaian yang memang khusus untuk berenang karena tekstur pakaian yang kurang cocok juga dapat mempengaruhi kondisi air kolam renang. Jadi pakailah pakaian yang memenuhi standar berenang.
  • Bersepeda, aktivitas ini memang banyak digemari banyak orang, bersepeda pun juga bermacam ada yang hanya bersepeda santai sampai bersepeda yang cukup ekstrem. Untuk kegiatan sepeda santai sebenarnya tidak ada pakaian yang khusus untuk dipakai, pakailah celana dan atasan yang nyaman saja. Berbeda dengan aktivitas sepeda gunung atau sepeda balap, mereka perlu pakaian khusus yang dipakai agar terhindar dari cidera-cidera yang akan di alaminya. Oh iya pakailah helm sepeda atau pelindung siku tangan dan kaki. Hal ini berfungsi agar kenyamanan ketika bersepeda tidak terganggu.
  • Jogging, olahraga yang satu ini memang menjadi favorit buat semua orang, bisa dilakukan kapan saja dan waktu yang fleksibel. Pilihlah celana yang berpori, tetapi jangan yang terlalu besar porinya serta mampu menyerap keringat dan menguapkan kembali.
  • Senam/Gym, siapa yang tidak menyukai senam?aktivitas olahraga ini memang banyak digemari para kaum wanita baik itu muda atau tua. Senam memang aktivitas yang bisa dilakukan di indoor atau out door. Kebanyakan wanita mungkin tidak mau berpanas-panas di luar sana sehingga lebih memilih olahraga yang sifatnya in door, salah satunya gym atau senam. Senam memang membutuhkan kelenturan sehingga pakaian yang dikenakan pun juga harus yang elastis bukan yang kaku.

Demikianlah penjelasan menarik seputar celana yang sesuai dengan jenis olahraganya. Mari tetap sehat dan bugar dengan berolahraga ya. Jangan lupa untuk selalu memakai pakaian yang nyaman, kebutuhan pakaian olahraga mu dapat juga diserahkan kepada kami di tempat bikin seragam. Berbagai macam celana dan atasan olahraga dapat dibikin disini.