Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 09 April 2019

Mengatasi Masalah Privasi di Rumah Minimalis yang Terbuka

0 comments
Memiliki rumah dengan gaya minimalis memang banyak kelebihannya. Akan tetapi ada beberapa juga kekurangannya yaitu masalah privasi. Untuk anda yang akan membuat rumah dengan gaya minimalis, anda bisa memberikan beberapa ide di bawah ini untuk jasa gambar desain rumah yang anda gunakan.

Karakteristik terbuka pada rumah minimalis

Rumah minimalis adalah rumah yang sangat populer saat ini, hal ini disebabkan karena rumah jenis ini memiliki biaya yang lebih murah untuk dibangun dan tetap terlihat menarik dan pastinya modern. 

Akan tetapi rumah minimali adalah rumah yang biasanya memiliki karakteristik terbuka. Hal ini disebabkan karena rumah minimalis selalu membiarkan cahaya masuk supaya ruangan terlihat lebih bersih dan lebih segar. Dengan gaya ini artinya anda perlu menggunakan banyak kaca dan jendela di rumah anda bukan?

Artinya akan lebih banyak kegiatan di dalam rumah yang akan terekspos. Jika anda terganggu dengan hal ini, maka berikut ini adalah tips yang bisa kami berikan untuk mengatasi masalah tersebut. Apa saja? Mari simak ulasannya.

Menggunakan kaca dengan finis yang berbeda

Salah satu cara untuk menghindari masalah privasi yang terlalu terekspos adalah dengan menggunakan kaca yang memiliki finis yang berbeda. Salah satu kaca yang paling banyak digunakan dalam rumah minimalis untuk meminimalisir pandangan dari luar adalah kaca dengan finis frosted.

Kaca ini memberikan efek blur sehingga dari luar maupun dari dalam tidak bisa melihat dengan jelas. Tapi jika anda merasa keberatan karena anda masih ingin menikmati pemandangan ke luar, anda bisa menggunakan setengah kaca ini dan setengahnya lagi kaca biasa.

Selain jenis kaca ini ada banyak jenis kaca lain yang biasa digunakan oleh jasa gambar desain rumah untuk melindungi privasi dari konsumen dengan rumah minimalis. Untuk memilih mana yang cocok untuk rumah anda, anda bisa mengkonsultasikannya terlebih dahulu.

Menggunakan gorden

Jika anda tidak keberatan, anda juga bisa menggunakan gorden untuk melindungi privasi anda dari luar. Gorden yang digunakan bisa berupa kain kelambu dan juga kain dengan serat yang padat. 

Pada siang hari anda bisa menggunakan kelambu untuk tetap memperbolehkan sinar masuk dan jika malam hari anda bisa menggunakan gorden kain dengan serat yang padat karena pada malam hari lampu dinyalakan.

Selain menggunakan kain, anda juga bisa menggunakan penutup berupa screen seperti folding screen, solid panel shutter dan masih banyak lagi yang lainnya. Semuanya bisa anda gunakan tergantung dengan desain atau model rumah yang anda inginkan.

Menggunakan tanaman

Cara terakhir yang juga banyak direkomendasikan oleh jasa gambar desain rumah adalah dengan menggunakan tanaman. Anda bisa memberikan tanaman di luar ruangan anda untuk menghalangi pandangan dari luar sehingga privasi anda lebih terjaga.