Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 11 Juli 2019

Pengalaman Jalan-Jalan Hemat ke Beijing China Tanpa Agen Tour And Travel

0 comments

Pengalaman Jalan-Jalan Hemat ke Beijing China Tanpa Agen Tour And Travel- Biasanya, pelancong bergantung pada kecakapan bahasa Inggris untuk berjalan tanpa agen perjalanan/ tour and travel. Bagaimana dengan di Beijing, Apakah cara ini masih berlaku ?



Menurut pengalaman saya pribadi, penguasaan bahasa lokal (China) tentu sangat menguntungkan, terutama dalam tawar-menawar (terutama bagi Anda yang ke China untuk kulakan barang). Selain itu, wajah Asia kita cukup membantu untuk berkomunikasi lebih intens.

Mungkin jika satu atau dua tahun yang lalu saya tidak berani melakukan perjalanan ke Beijing tanpa agen tour travel. Tapi saat ini, dengan penguasaan bahasa China tingkat pemula, saya memberanikan diri untuk berjalan-jalan tanpa agen dengan pertimbangan dua hal ini :

  1. Untuk membuat waktu jalan-jalan lebih fleksibel.
  2. Saya datang bersama-sama anggota keluarga (dengan membawa anak-anak yang masih kecil).

Banyak Warga China yang Sudah Bisa Bahasa Inggris

Tapi saat ini, di China, tidak sulit untuk menemukan seseorang yang dapat berbicara bahasa Inggris. Terutama di wilayah Beijing. Dengan kemajuan pesat ekonomi Cina sebagai raksasa ekonomi dunia kedua dunia setelah Amerika, pengaruh globalisasi juga telah mencapai Cina, antara lain dengan semakin banyak yang menguasai bahasa Inggris. Bahkan, Bagian sekarang popular istilah  "Chinglish " adalah bahasa Inggris bergaya Cina.

Ekspatriat juga tersebar di mana-mana di wilayah China, begitu juga dengan mahasiswa asing dari berbagai benua.

Jika Anda ingin mengunjungi negara ini, yang terbaik adalah mencari tiket dari jauh hari untuk mendapatkan tiket promo yang cukup murah. Beberapa penerbangan menawarkan tiket murah, termasuk Garuda. Hal ini juga dapat mencari alternative rute penerbangan lainnya, jika rute dari Jakarta mahal. Misalnya Anda bisa mencari alternative  dari Singapura atau Malaysia.

Ketika Anda tiba di Beijing, gunakan bus atau MRT/Metro untuk bepergian. Harga akan lebih murah 10 yuan dibanding pakai taksi.

Beberapa Kendala Jalan-Jalan Murah Ke Beijing dan Cara Mengatasinya

Salah satu kendala saat jalan-jalan di China adalah Pencarian untuk makanan Muslim memang memerlukan sedikit perjuangan, setidaknya kita harus mencari atau mendekati komunitas Muslim lokal untuk mendapatkan data makanan yang relatif terjangkau tapi tetap halal.



Selain itu, sebaiknya menginap di hotel yang memiliki hubungan dengan layanan perjalanan seperti CITS, mereka bersedia untuk pergi mengantar ke atraksi (tapi juga tergantung pada paket yang tersedia). Atau jika Anda memilih Hotel di sekitar pusat kota Beijing, Anda akan dengan mudah menemukan lokasi agen wisata atau yang berbagi brosur Layanan Wisata. Mereka akan menyiapkan panduan wisata berbahasa Inggris.

Cuaca, Salah Satu Pertimbangan Saat Mau Jalan-Jalan Ke Beijing

Cuaca adalah salah satu pertimbangan untuk mengunjungi Beijing. Musim semi atau musim panas (April hingga September) adalah waktu yang disarankan bagi orang-orang yang terbiasa dengan cuaca hangat. Adapun Beijing pada awal April, cuaca berkisar dari 6 sampai 16 derajat selsius. Meskipun cuaca dingin, tapi udara kering dan angin kuat. Tidak heran banyak orang menutupi wajah mereka dengan topeng/ masker. Kulit harus pakai pelembab dan bibir juga menggunakan lip balm untuk mencegah pecah-pecah karena kering. Cobalah untuk selalu membawa air bersih untuk menghindari dehidrasi.

Salah satu keuntungan dari Beijing adalah banyaknya toilet umum. Toilet tersebar di berbagai tempat dan cukup bersih dan tidak perlu membayar, alias gratis.
Dan ingat ! Peta adalah senjata utama para pelancong. Biasanya, Hotel akan menyediakan peta gratis kota Beijing. Sebelum pergi, Anda juga lebih baik membaca peta lokasi untuk mendapatkan gambaran umum daerah Beijing.

Namun saat ini, jamannya online, peta Google lebih bisa diandalkan untuk pengenalan medan tujuan. Hal lain yang penting adalah kartu nama Hotel, mengambil beberapa kartu untuk persediaan. Siapa tahu kita dipaksa untuk menggunakan taksi untuk kembali ke hotel. Jika komunikasi tidak nyambung, maka kita memberikan kartu nama, maka sopir taksi akan mengetahui lokasi hotel Anda.
Taksi di Beijing terkadang mau untuk tidak menggunakan Argo, mereka dapat dinegosiasikan. Tapi lebih baik untuk menemukan taksi yang menggunakan meteran, karena TARIF akan jauh lebih murah.

Kebanyakan taksi di Beijing dilengkapi dengan teknologi terbaru seperti GPS dan peta dari Baidu (googlenya China) berbasis Internet dan lain-lain. Jadi ketika dia tidak tahu lokasi hotel, maka ia membuka GPS atau ponselnya untuk menemukan lokasi hotel dengan cepat.