Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 26 Agustus 2019

Surat Yasin Ayat 82 Latin, Arab, dan Terjemahan Indonesia

0 comments
Surat yasin ayat 82 lengkap dengan arab, latin, dan terjemahan Indonesia:

اِنَّمَآ اَمْرُهٗٓ اِذَآ اَرَادَ شَيْـًٔاۖ اَنْ يَّقُوْلَ لَهٗ كُنْ فَيَكُوْنُinnamā amruhū iżā arāda syai`an ay yaqụla lahụ kun fa yakụnSesungguhnya urusan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu Dia hanya berkata kepadanya, “Jadilah!” Maka jadilah sesuatu itu.ntuk menjadi tunggangan mereka dan sebagian untuk mereka makan.


Surat Yasin Ayat 82 dan Terjemah Indonesia

Surat yasin (Di dalam bahasa arab di tulis: يس, dalam tulisan latin: Ya Sin) adalah surat ke 36 (tiga puluh enam) di dalam urutan surat al quran dari total 114 (seratus empat belas) surat. Nama yasin jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia tidak memiliki arti pasti (keterangan ada di paragraf bawah).

Surat ini memiliki panjang surat 83 ayat. Diantara ayat ayat tersebut sebagian masuk kedalam juz ke 22 dan sebagian lagi masuk ke juz 23. Tepatnya ayat 1 sampai 21 ada di juz 22 dan ayat 22 hingga selesai masuk kedalam juz 22.

Surat ini diwahyukan Malaikat Jibril atas perintah Allah SWT kepada Nabi Muhammad Saw saat Nabi Muhammad masih berada di Kota Mekkah (sebelum turun perintah hijrah ke kota Madinah).

Menurut Wikipedia, surat ini memiliki nama-nama lain. Nama-nama tersebut yaitu Man'amah dan Rafi'ah Khafizah. Wallahu a'lam bish shawab. Sumber: wikipedia.org/wiki/Surah_Yasin

Seperti telah disebutkan pada paragraf pertama diatas bahwa kata yasin tidak memiliki makna pasti karena nama yang diambil dari ayat pertama dari surat yasin ini termasuk ke dalam golongan ayat mutasyabihat. Artinya hanya orang yang diizinkan Allah SWT saja yang mengetahuinya, atau mungkin hanya Allah SWT saja yang mengetahui makna dari kata yasin.

Baca juga: Terjemah yasin lengkap arab dan juga latin.

Sampai disini artikel kali ini, mudah-mudahan bermanfaat dan dicatat menjadi amal kebaikan bagi penulis dan juga bagi pembaca semuanya.

Terimakasih telah membaca artikel di website kami, silahkan kembali lagi untuk membaca artikel-artikel menarik selanjutnya.