Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 03 September 2019

Seminar Kit Bisa Menjadi Alat Promosi Yang Efektif

0 comments
Pada saat anda melamar pekerjaan mungkin anda akan ditanyakan apa saja acara seminar yang pernah anda ikuti. Kebanyakan mahasiswa belum menyadari bahwa ada banyak perusahaan yang memerlukan sertifikat-sertifikat dari acara seminar. Sertifikat-sertifikat ini menunjukkan bahwa seorang pelamar pekerjaan aktif dalam menambah pengetahuannya. Dan hal ini biasanya dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan tertentu.
Inilah yang membuat ada banyak sekali mahasiswa yang mengadakan acara seminar pada saat mereka masih berkuliah. Pengadaan acara seminar ini juga bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam mengorganisir suatu acara. Hanya saja yang menjadi masalah adalah mahasiswa biasanya mengalami keterbatasan dalam hal dana untuk mengadakan acara acara seminar.

Oleh karena itu sangat lazim bagi para mahasiswa untuk mencari dukungan dana dari perusahaan-perusahaan sponsor yang bersedia untuk mendanai pelaksanaan acara seminar mereka. Itulah sebabnya anda bisa melihat acara acara seminar kadang disponsori oleh dua sampai lima perusahaan sekaligus. Tentunya perusahaan-perusahaan ini mensponsori acara acara seminar tersebut tidak secara gratis.

Mereka mendirikan acara acara seminar tersebut sebagai ajang promosi untuk perusahaan mereka ataupun untuk memperkenalkan produk-produk baru mereka. Biasanya promosi ini dilakukan dengan memasang logo-logo perusahaan pada baliho ataupun iklan yang mempromosikan pelaksanaan acara seminar tersebut. Tetapi bukan hanya baliho saja dan bukan iklan saja yang menjadi media promosi dari perusahaan-perusahaan tersebut.

Seringkali pesan-pesan tersebut memanfaatkan seminar kit yang dibagikan kepada para peserta seminar menjadi alat promosi bagi mereka. Seminar kit pada dasarnya merupakan alat untuk membantu para peserta seminar mencatat bahan-bahan materi yang penting dari suatu seminar. Pada umumnya seminarkit berisi barang-barang seperti pulpen buku catatan, penggaris materi seminar, dan lain sebagainya.

Barang-barang seperti inilah yang kemudian dipergunakan sebagai media promosi oleh para perusahaan sponsor dengan mencetak logo-logo mereka di seminar kit tersebut. Barang-barang seperti pulpen ataupun penggaris dan buku catatan sangatlah mudah untuk diberi logo perusahaan. Dan ini membuat promosi yang berkepanjangan untuk perusahaan-perusahaan sponsor. Karena promosi akan terus berlangsung selama peserta masih menggunakan barang-barang tersebut.

Jadi promosi bukan hanya terjadi selama acara seminar. Mereka bisa membawa pulang seminar kit yang dibagikan dan barang-barang dengan logo tersebut masih akan terus menjadi alat promosi selama barang tersebut masih dipergunakan.