Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 25 September 2019

Surat Yasin Ayat 58 dan Terjemahan Indonesia

0 comments
Surat yasin ayat 58 lengkap dengan latin dan arab, juga terjemah bahasa Indonesia:


سَلٰمٌۗ قَوْلًا مِّنْ رَّبٍّ رَّحِيْمٍsalām, qaulam mir rabbir raḥīm(Kepada mereka dikatakan), “Salam,” sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penyayang.


Tafsir Surat Yasin Ayat 58 Kemenag (Kementrian Agama)

Yang mereka inginkan itu ialah salam dari Allah yang disampaikan kepada mereka untuk memuliakan mereka. Salam ini langsung disampaikan Allah atau mungkin dengan perantaraan malaikat, seperti firman Allah: a¢â‚¬Â¦sedang para malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu; (sambil mengucapkan), "Selamat sejahtera atasmu karena kesabaranmu." Maka alangkah nikmatnya tempat kesudahan itu. (ar-Ra'd/13: 23-24) Salam berarti selamat dan sejahtera, terpelihara dari segala yang tidak disenangi memperoleh semua yang diingini sehingga orang itu memperoleh kenikmatan jasmani dan rohani yang tiada bandingannya.

Surat Yasin Ayat 58 dan Terjemahan Indonesia


Surat yasin adalah surat ke 36 ( tiga puluh enam ) dari total jumlah 114 ( seratus empat belas ) surat yang ada di dalam al quranul karim.

Sebelum surat ini ada surat fathir yang memiliki arti "Pencipta". Surat ini memiliki jumlah ayat 45 dan diturunkan di Mekah seperti surat yasin.

Setelah surat yasin ada surat As Saffat yang artinya "Yang ber saf-saf). Jumlah ayatnya yaitu 182 dan diturunkan di Mekah juga.

Kata yasin ( di dalam bahasa arab di tulis:  يس ) tidak memiliki terjemah seperti surat sebelumnya atau surat sesudahnya karena kata yasin yang diambil dari ayat pertama ini termasuk kedalam ayat mutasyabihat.

Surat ini memiliki jumlah ayat 83 ( delapan puluh tiga ). Sebagian ayat masuk kepada juz 22 dan sebagiannya lagi masuk kepada juz 23. Ayat 1-21 ada di juz 22, ayat 22-83 ada di juz 23.

Itulah artikel tentang surat yasin ayat 58 dengan latin, arab, dan juga terjemahan bahasa indonesia. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda dan juga bagi penulis.

Baca juga: Viral Ditemukan Lembar Surat Yasin Ayat 31 yang Masih Utuh di Reruntuhan Gempa Palu, Pertanda Apa Ya?

Terakhir sebelum ditutup, penulis mengajak kepada pembaca mari kita rutinkan dan biasakan untuk membaca al quranul karim setiap hari karena al quran adalah kitab suci yang Allah SWT wahyukan untuk kita baca. Selain itu in shaa allah banyak manfaat yang akan kita dapatkan dengan membaca al quran.