Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 11 Desember 2019

Kapan Harus Menyewa Server VPS?

0 comments
Pada saat anda membuat sebuah website tentunya anda berharap anda akan bisa mendapatkan trafik yang besar dari website. Yang menjadi masalah adalah untuk mendapatkan trafik yang besar itu bukanlah hal yang mudah.

Anda harus mengembangkan konten anda dalam waktu yang cepat dan juga mendapatkan backlink untuk website anda. Oleh karena itu di kalau memang anda ingin serius maka persiapan anda harus sudah matang sejak awal.

Beberapa persiapan yang perlu anda lakukan jika anda ingin membuat sebuah website berita yang menargetkan market dalam negeri.

Yang pertama adalah anda harus membeli sebuah nama domain yang mudah diingat. Sebaiknya nama domain ini anda berikan tld dot id. Karena tld seperti ini secara otomatis dikenali google sebagai website untuk wilayah indonesia.

Tetapi jika anda mau menggunakan.com juga tidak masalah selama anda melakukan pengaturan target lokasi.

Anda bisa saja awal menggunakan layanan web hosting dengan kapasitas yang besar. Misalnya dengan menyewa sebuah layanan server VPS. Kenapa server VPS? Karena server VPS biasanya akan memberikan anda kapasitas penyimpanan yang besar hingga puluhan GB.

Anda juga akan mendapatkan an-naml yang bisa untuk memenuhi trafik yang datang dalam jumlah besar.

Server VPS ini adalah pilihan yang paling wajar anda ambil karena website berita biasanya harus melakukan update yang sangat cepat, yaitu sekitar 10 hingga 100 artikel perhari.

Itu berarti anda memerlukan ruang yang besar untuk menyimpan database postingan dan juga gambar. Website berita yang profesional tentunya mempunyai server yang sangat besar bahkan dalam hitungan terabyte.

Mungkin ini terlihat ekstrem bagi anda tetapi ini adalah persiapan yang sangat wajar untuk dilakukan itu juga kalau anda mau cepat mendapatkan traffic.

Anda lebih baik tidak usah bermain di topik berita jikalau anda tidak mempunyai kemampuan untuk melakukan posting update artikel yang unik dalam waktu yang cepat. Persaingan di website berita memang sangat keras jadi sejak awal anta harus serius melakukannya.

Sebelum anda memilih server VPS tentunya anda harus mencari penyedia layanan yang menyediakan sistem cloud. Yang dimaksud dengan sistem cloud adalah sebuah sistem dimana ada banyak server yang saling terhubung satu sama lain. Untuk itu anda bisa menggunakan server VPS dari Idcloudhost

Sistem ini akan membantu anda menghindari downtime sebagai akibat dari adanya gangguan atau mentenens. Dengan menggunakan sistem cloud ini maka traffic anda bisa dialihkan ke server lain jikalau terjadi gangguan pada server VPS anda.