Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 02 Januari 2020

Alasan Menggunakan Layanan Colocation Server

0 comments
Saat ini masyarakat kita semakin terbiasa dengan yang namanya aplikasi ataupun software. Ada banyak sekali aplikasi ataupun tools yang bisa dijalankan secara online biasanya perusahaan-perusahaan seperti otomotif pun menggunakan server untuk menjalankan pemesanan suku cadang mereka. Jadi ada banyak sekali penerapan aplikasi server pada bisnis ataupun perusahaan.

Yang menjadi masalah adalah ada cukup banyak perusahaan yang merasa kerepotan jika harus mengurus sendiri server mereka. Mereka juga merasa bahwa server seringkali memakan ruang di kantor ataupun di rumah mereka. Jadi saat ini ada cukup banyak perusahaan yang menyukai program colocation server. Apa yang dimaksud dengan colocation server? Kalau ke server adalah pada awalan dari layanan web hosting dimana anda bisa menitipkan server mereka di ruang server layanan web hosting tersebut.

Jadi anda sudah tidak perlu lagi memikirkan mengenai listrik ataupun perawatan ruangan server anda. Tentunya anda akan ditaruh di ruangan yang sangat memadai untuk menjaga keawetan dari server tersebut. Adapun program ini biasanya dikenakan biaya antara 1000000 hingga 2 jutaan rupiah. Hal ini tergantung dari besar server yang akan anda titipkan. Apakah server server ini akan dikelola oleh perusahaan reposting?

Tentu tidak. Pengelolaan server ini tetap diberikan kepada pemiliknya. Pengelolaan server colocation biasanya dilakukan secara remote. Tapi anda juga bisa memanfaatkan fitur bantuan pengelolaan jikalau anda membutuhkan bantuan tersebut. Fitur bantuan pengelolaan ini sebenarnya mempunyai batasan-batasan tertentu saja. Ada batasan dimana hanya anda yang bisa mengelola server tersebut.

Perusahaan-perusahaan colocation server ini juga tentunya tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada server anda. Hal itu dikarenakan karena mereka hanya bertanggung jawab untuk menyediakan listrik dan juga menjaga kebersihan lingkungan an tempat server tersebut dititipkan. Jari jika terjadi gangguan gangguan yang di luar dari kewajiban mereka maka tentunya adalah kewajiban bagi pemilik server untuk memperbaiki server itu.

Walaupun demikian program colocation server ini tetap saja banyak peminatnya karena memang ada banyak sekali perusahaan yang tidak ingin terlalu direpotkan dengan pemeliharaan dari server mereka. Adapun salah satu penyedia layanan kalau kesan server yang sudah sangat dikenal saat ini adalah idcloudhost indonesia. Perusahaan id cloud host indonesia mempunyai server center yang membuka tempat penyimpanan bagi anda yang ingin mengikuti program ataupun layanan colocation server yang mereka tawarkan.