Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 09 Januari 2020

Tips Memilih Nama Domain Untuk Website Anda

0 comments
Apa itu nama domain? Nama domain adalah sesuatu yang anda pergunakan sebagai alamat dari website anda. Nama domain dari setiap website adalah unik. Jadi tidak ada 2 website berbeda yang mempunyai alamat yang sama. Jadi fungsi utama dari nama domain ini adalah untuk membantu anda mengingat alamat dari sebuah website.

Oleh karena fungsinya ini, maka sangat direkomendasikan agar anda menggunakan nama domain yang mudah diingat. Jangan menggunakan nama domain yang sulit untuk diingat oleh pengunjung website anda. Hal itu akan merugikan anda sendiri. Ini adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan jika anda mau mempromosikan website anda.

Website anda adalah representasi dari anda. Jadi tentunya anda mau mempersiapkan website yang bisa mewakili anda. Langkah awal dari membuat website itu adalah memilih nama domain tadi. Nama domain ini adalah sesuatu yang bisa anda pilih secara bebas selama belum ada orang yang memiliki nama domain tersebut.

Untuk mendaftarkan sebuah nama domain sangatlah mudah. Anda bisa mengunjungi sebuah website layanan web hosting yang juga melayani pendaftaran nama domain. Anda harus mengetahui bahwa setiap nama domain ini harus menggunakan tld. Adapun tld ini sangat banyak variannya dan setiap tld mempunyai harganya masing-masing.

Jadi walaupun nama domain ini terlihat cukup sepele namun sebenarnya nama domain ini cukup penting untuk anda perhatikan, karena ini menyangkut promosi, dan penargetan trafik dari website anda. Ini yang membuat ada banyak orang yang harus mengganti nama domainnya karena merasa nama domainnya justru tidak mendukung optimasi  mereka.

Perlu juga untuk anda perhatikan untuk mendaftarkan website anda ini pada server yang ada di indonesia. Google cenderung akan mengurangi trafik menuju website anda jika server anda jauh dari target geografis anda. Ini adalah sesuatu yang lazim terjadi pada saat orang membuat website. Mereka membeli server di amerika hanya karena servernya lebih murah beberapa rupiah. Ini benar-benar bisa merugikan optimasi anda. Jauh lebih baik membayar sedikit lebih mahal untuk menyewa server di indonesia.