Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 14 Maret 2020

5 Pilihan Bisnis Online Modal Kecil

0 comments
Kamu mulai berencana untuk berbisnis online, akan tetapi terkendala dengan modal yang kecil?

Jangan khawatir,,,,,

Lanjutkanlah rencana kamu itu. Jangan kecil hati cuma karna modal kamu yang sedikit.

Sesungguhnya modal yang paling utama dalam merintis bisnis online yaitu tekad, serta ketekunan. Apabila tekad kamu telah kokoh, walaupun modalmu terbilang kecil, kamu tetap punya kesempatan untuk berbisnis online. Bahkan bisa menjalani bisnis online modal kecil untung besar


5 Pilihan Bisnis Online Modal Kecil


Penasaran gimana cara memulai bisnis online dengan modal pas-pasan? Ayo ikuti uraian berikut ini.

Kamu dapat mulai bisnis online (walau punya modal sedikit) dengan beberapa metode berikut:

1. Jadi reseller/dropshipper produk orang lain.


Salah satu prosedur bisnis online yang cocok bagi yang bermodal sedikit yakni menjadi reseller/dropship. Apa alasannya?

Sebab tugas kamu cuma memasarkan produk orang lain. Kamu dapat memperoleh uang, yaitu dengan cara sedikit menaikkan harga jual dari harga aslinya. Kamu dapat meminta kepada pemilik produk agar supaya diberikan harga spesial (lebih murah).

Dengan metode begini, kamu bakal memperoleh keuntungan dari 2 sisi. Yakni keuntungan dari banderol harga jual yang kamu naikkan, juga kamu dapat untung dari harga murah yang diberikan oleh si pemilik produk.

Prosedur reseller/dropshipper ini banyak yang mempraktekannya di marketplace populer di Indonesia.

2. Membuat Web (jadi blogger).


Bisnis online dengan modal sedikit yang lain yaitu dengan menjadi blogger.

Kamu dapat membuat web dengan modal sedikit, bahkan tanpa modal. Yakni dengan membuat web gratisan di platform blogspot ataupun wordpress.

Tugas kamu yaitu membuat postingan yang bermutu serta dapat berguna untuk orang banyak. Apabila audience web kamu sudah ramai, kamu dapat memonetisasi web tersebut dengan mendaftar ke Google Adsense. Apabila pengajuan kamu diterima, nanti bakal tayang iklan dari google di web kamu tersebut. Nah dari tiap iklan yang di klik para audience itulah, kamu bakal memperoleh pemasukan dari web kamu itu.

3. Jadi Seseorang Juru foto Lepas.


Apabila kamu memiliki bakat serta kemampuan dibidang fotografer, kamu dapat menggunakannya dengan jadi juru foto lepas. Kamu dapat menjual hasil karya gambar kamu ke web yang eksklusif menerima gambar yang memiliki nilai seni mahal.

4. Merintis Usaha Jasa Desain Grafis.


Kemampuan yang lain yang dapat kamu tawarkan lewat online yaitu di bidang jasa desain grafis.

Fee desain grafis ini cukup lumayan, terutama bila karya kamu memiliki nilai seni mahal. Pastinya kamu wajib memiliki skill yang mumpuni, yaitu di bidang multimedia animasi.

Fee yang lumayan besar layak kamu peroleh, karena menciptakan hasil karya desain grafis yang bermutu bukanlah perkara gampang. Kamu bakal kerap tidur sampai larut malam demi menuntaskan pesanan bernilai tinggi dari client kamu.

5. Menerima Job Jasa Admin Online.


Dengan terus berkembangnya dunia toko online serta bidang internet yang lain, membuat kesempatan job admin jadi salah satu yang layak buat kamu pertimbangkan.

Banyak sekali owner toko online yang tidak memiliki waktu luang untuk mengurus toko onlinenya. Oleh sebab itu, banyak diantara mereka yang menawarkan pekerjaan admin toko online.

Toko online yang telah besar tidak bakal segan-segan menawarkan honor yang tinggi kepada admin yang sanggup bekerja secara handal. Nah, bagaimana? Tentu pekerjaan ini sayang sekali jika kamu lewati bukan? ๐Ÿ˜Š

Demikianlah artikel singkat tentang 5 pilihan bisnis online modal kecil. Semoga bermanfaat.