Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 31 Maret 2020

Pengaruh alam bawah sadar bagi kehidupan sehari-hari

0 comments

Siapa diantara anda yang percaya bahwa alam bawah sadar adalah suatu bentuk kesadaran yang lebih besar dari yang kita rasakan di kehidupan sehari-hari? Banyak orang yang merasa bahwa alam bawah sadar adalah sesuatu yang lebih jujur menggambarkan apa yang sedang kita alami. 

Dari dalam alam bawah sadar kita bisa mendapatkan mimpi seperti dejavu yang memperlihatkan kepada kita sesuatu yang akan terjadi dimasa yang mendatang. Dari alam bawah sadar juga kita bisa melihat orang-orang membentuk kepribadian yang lebih baik dengan menghipnotis diri mereka. Jadi apa sebenarnya alam bawah sadar itu? 

Tentunya saat ini belum ada yang bisa memberikan jawaban pasti dari pertanyaan tentang alam bawah sadar ini. Kita hanya bisa melihat berbagai fenomena fenomena yang terjadi dengan memanfaatkan kondisi isi alam bawah sadar ini. Dari dunia mimpi kita melihat ada banyak orang yang berusaha membuat tafsir mimpi untuk mengetahui apa yang terjadi di masa depan ataupun untuk mengetahui kondisi kejiwaan dari orang-orang pada saat mereka bermimpi. 

Jadi sebenarnya pemanfaatan dari alam bawah sadar ini sudah cukup lama dilakukan oleh manusia karena kita sudah membaca kisah-kisah tentang tafsir mimpi yang berasal dari ribuan tahun yang lalu. Bahkan ribuan tahun yang lalu sepertinya penafsiran mimpi adalah sesuatu yang sangat umum di dalam masyarakat ada. Bukan hanya di dalam kebudayaan timur tengah namun juga di dalam kebudayaan asia ada banyak literasi sejarah yang menceritakan bahwa terjadi kesalahan di suatu pemerintahan karena sang raja mendapatkan mimpi yang buruk. 

Jadi manusia sudah mempercayai bahwa alam bawah sadar menyimpan misteri nya sendiri sudah sangat lama. Di tanah air sendiri kita mengenal istilah buku primbon jawa yang mana buku ini adalah kumpulan tanda-tanda yang biasanya ditulis untuk membantu orang-orang kafir kan mimpi mereka. Ada banyak sekali usaha untuk mendapatkan ramalan mimpi dengan membaca buku primbon jawa ini ada. 

Hal ini terlihat dari beberapa dekade lalu di mana buku primbon jawa sangat laris dibeli di toko-toko buku. Bahkan saat ini masih ada banyak sekali orang yang mencari tafsir mimpi atau ramalan mimpi dari internet. Ini memperlihatkan kepada kita bahwa ada banyak sekali orang yang merasa gelisah dengan mimpi mereka dan ingin mengetahui apa arti dari mimpi tersebut.