Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 29 Juni 2020

Kenapa tafsir mimpi bisa begitu populer?

0 comments

Sebagian besar dari kita sudah pernah mengalami mimpi yang membuat kita penasaran karena merasa bahwa mimpi itu bukanlah sekedar bunga tidur. Biasanya kita akan menjadi gelisah karena merasa kuatir akan arti dari mimpi tersebut. Hal ini membuat ada banyak sekali orang yang berpikir untuk mencari tahu apakah mimpi mereka mempunyai arti tertentu yang mungkin membahayakan kehidupan mereka. 

Di dalam berbagai kebudayaan kita bisa menemukan literatur-literatur yang menunjukkan bahwa penafsiran mimpi itu ada di setiap kebudayaan. Bahkan jika kita mau melihat kitab-kitab keagamaan maka cukup banyak cerita-cerita di mana penafsiran mimpi mengambil bagian yang penting di dalam cerita tersebut. 

Tentunya ada banyak orang yang skeptis yang beranggapan bahwa mimpi tidak lebih dari sekedar bunga tidur. Namun sudah bukan rahasia lagi ada banyak orang yang cukup mempercayai penafsiran mimpi ini. Tentunya bagi mereka yang mempercayai ajaran agama dari timur tengah akan cukup beralasan untuk menerima pemahaman bahwa tafsir mimpi itu bisa saja terjadi. 

Untuk di tanah air sendiri kita mengenal buku primbon yang berasal dari tanah jawa. Buku primbon ini berisi berbagai tanda yang sering dijadikan landasan untuk menafsirkan mimpi. Tentunya kita tidak bisa mengklaim bahwa buku primbon ini mempunyai keakuratan yang tinggi. Justru yang sering terjadi adalah buku primbon ini berujung pada multitafsir. 

Bagaimanapun pada umumnya tafsir mimpi hanyalah ramalan dari manusia. Jadi selalu saja ada peluang dimana terjadi kesalahan dalam penafsiran. Seharusnya setiap orang menyikapi tafsir mimpi dengan bijak. Jikalau ternyata tafsir mimpi tersebut memberikan ramalan yang buruk maka sebaiknya tidak perlu terlalu takut. 

Cukup dijadikan sebagai masukan untuk lebih mawas diri. Hal itu dikarenakan menurut psikolog yang mempelajari masalah kejiwaan; manusia cenderung mewujudkan hal-hal yang menjadi ketakutannya pada. Hal itu dikarenakan manusia cenderung bereaksi negatif jika sedang berada di dalam rasa takut atau cemas. 

Tidak ada gunanya anda mencari tafsir mimpi jikalau tafsir mimpi itu hanya untuk membuat anda menjadi takut. Lebih baik anda tidak mengetahui arti mimpi anda dan tetap menjadi pribadi yang positif sehingga anda lebih mampu untuk mencari kehidupan yang lebih baik. 

Tapi tentunya tafsir mimpi ini bukanlah sesuatu yang negatif melulu. Ada banyak juga tafsir mimpi yang berujung pada penafsiran yang positif. Tapi sekali lagi perlu diingatkan bahwa ramalan tetap hanyalah sebuah ramalan ramalan dan itu bisa saja meleset. 

Anda tidak bisa mempercayainya 100% tetapi mungkin bisa saja menjadi bahan pertimbangan anda dalam melakukan persiapan di dalam kehidupan anda pada.