Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 04 Juli 2020

Menggali potensi alam bawah sadar manusia

0 comments

 Alam bawah sadar manusia adalah sebuah tempat yang sangat penuh dengan misteri. Ada banyak sekali hal-hal yang terasa di luar nalar jika kita mau mendalami alam bawah sadar manusia seringkali kita melihat orang mencoba mengubah kepribadian mereka dengan memberikan sugesti di alam bawah sadar atau yang biasa kita sebut sebagai hipnotis. 

Hipnotis ini sendiri bukanlah sesuatu yang klinik atau gaib. Hipnotis sendiri sudah dibahas di dunia sains dan cukup diterima di dalam berbagai keilmuan. Ada banyak orang yang mempercayai bahwa kita bisa membentuk kepribadian yang lebih positif dengan melakukan sugesti di tingkatan alam bawah sadar. Selain hipnotis ada banyak orang yang juga berusaha mempelajari mimpi. 

Banyak orang yang berpikir untuk mencoba mencari berbagai informasi yang ditemukan di dalam mimpi. Bagi kaum skeptis hal-hal seperti ini mungkin terdengar sangat lucu. Namun tidak sedikit orang yang mempercayai bahwa mimpi yang dilihat di alam bawah sadar bisa ditafsirkan untuk mengantar hui apa yang akan terjadi di masa depan. 

Fenomena dejavu adalah fenomena yang sangat memperkuat pemahaman ini. Pada saat anda mengalami dejavu anda akan merasa pernah memikirkan kejadian yang baru saja anda alami. Bagaimana mungkin anda bisa menghentikan kejadian yang persis sama jauh sebelum kejadian itu terjadi? 

Satu-satunya penjelasan yang bisa diterima adalah kita bisa melihat potongan-potongan kejadian dari masa depan di dalam mimpi kita. Pemahaman seperti inilah yang mendorong orang untuk meyakini bahwa mimpi bisa saja memberi kita informasi tentang masa depan. 

Tafsir mimpi ini sendiri bukanlah barang baru. Di dalam banyak literatur keagamaan kita bisa melihat bahwa tafsir mimpi ini diceritakan di dalam beberapa kisah. Tentunya di dalam kisah ini penafsiran mimpi dilakukan oleh mereka yang mendapatkan karunia untuk menafsirkan mimpi. Jadi tidak semua orang bisa menafsirkan mimpi tersebut. 

Dari dunia psikologi sendiri mimpi sering dianggap sebagai sinyal dari kondisi kejiwaan seseorang. Orang-orang yang sedang bermasalah di dalam hidupnya akan cenderung mendapatkan mimpi buruk. Sedangkan mereka yang dalam keadaan mental bahagia biasanya akan mendapatkan mimpi yang menyenangkan. 

Jadi mempelajari alam bawah sadar bukan hanya untuk mengetahui masa depan saja tetapi bisa juga untuk mengetahui kondisi atau tekanan mental yang dialami oleh seseorang. Hal inilah yang membuat ada banyak sekali orang yang berusaha untuk menggali potensi dari alam bawah sadar manusia.