Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 12 September 2020

MEMILIH DESAIN KOLAM RENANG YANG TEPAT

0 comments

Di negeri beriklim tropis seperti Indonesia dengan suhu yang selalu panas sepanjang tahun, memiliki kolam renang tentu saja akan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Tetapi membangun kolam renang dapat dikategorikan sebagai suatu investasi besar - harga rata-rata untuk pembuatan kolam renang yang terbuat dari beton berkisar antara 3-8 juta rupiah untuk setiap meter perseginya. 

Lain ceritanya jika anda adalah pemilik rumah yang sudah memiliki kolam dan memutuskan untuk melakukan renovasi atau pun pembaharuan, maka biaya yang dibutuhkan tentu saja tidak akan sebanyak membangun kolam yang baru, tapi tetap saja tidak dapat dikatakan murah karena bagaimana pun kolam  renang adalah barang hing end.

Agar anda mendapatkan hasil maksimal, maka sangat disarankan untuk menggunakan jasa desain kolam renang. Banyak orang yang menganggap remeh penggunaan jasa kolam renang, padahal penggunaan jasa desain kolam renang ini sangat dibutuhkan untuk merancang struktur yang kokoh agar kolam renang anda menjadi tahan lama dan tidak mudah mengalami keretakan. 

Desainer kolam renang akan mempertimbangkan kondisi tanah dari lokasi pembangunan kolam renang untuk melihat struktur kepadatan tanah dan menyusun desain kolam yang sesuai untuk kondisi tanah tersebut. Lebih dari pada itu, jangan menganggap remeh desain yang indah. 

Desain yang indah tidak hanya sekedar enak di pandang tetapi juga merupakan nilai investasi bagi investasi anda. Rumah dengan desain kolam renang yang indah tentunya akan memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan rumah dengan kolam renang dengan desain kotak yang saat ini sudah cenderung ketinggalan zaman.

Dengan menggunakan jasa desain kolam renang, anda juga dapat melakukan konsultasi dengan desainer kolam renang anda untuk membicarakan selera kolam renang anda dan gaya desain apa yang sedang tren saat ini. Berikut adalah beberapa pilihan desain kolam renang yang sedang tren saat ini:

  1. Kuarsa, kerikil atau kerang? - Warna bagian dalam dari kolam renang anda akan memberikan efek yang besar pada tampilan kolam renang anda secara keseluruhan. Batu kuarsa merupakan pilihan yang tahan lama, namun banyak juga yang menggunakan batu kerikil bulat untuk memberikan efek alami. Ada juga bahan highend yang menyerupai kulit kerrang yang akan terlihat sangat indah saat mentari menyinari kolam anda.
     
  2. Desain kolam renang dengan pizzazz – Pizzazz adalah area khusus pada kolam renang di mana anda dapat duduk berendam di kolam renang anda dengan santai. Bentuknya lebih menyerupai hot tub. Dengan pizzazz anak-anak juga dapat bermain di kolam tanpa perlu berenang.
     
  3. Lampu LED hemat energi adalah tren terpanas dalam pencahayaan kolam saat ini. Tidak hanya memberikan penerangan saat anda berenang atau berjalan di sekitar kolam renang anda saat malam hari, lampu LED kolam renang juga memiliki fitur yang dapat berganti-ganti warna. Fitur ini sangat sesuai bagi anda yang suka mengadakan pesta pada halaman belakang rumah anda. Fitur ini juga dapat diatur menggunakan aplikasi smartphone anda sehingga sangat praktis digunakan.