Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 10 Desember 2020

PENTINGNYA MEMILIH BAHAN DAN WARNA SPREI YANG TEPAT

0 comments

Sprei merupakan salah satu elemen yang memeran peranan penting utnuk menunjang kenyamanan anda saat tidur. Semakin nyaman sprei tersebut di kulit anda maka akan semakin bagus pula kualitas tidur anda. 

Oleh karena itu, pemahaman dan pemilihannya yang tepat sangatlah penting untuk menciptakan kenyamanan saat kamu beristirahat. Saat ini gaya berlanja online semakin digemari masyarakat, tidak terkecuali untuk membeli sprei. 

Beli sprei online memang menawarkan ragam kelebihan seperti harga yang lebih murah dibandingkan toko-toko karena tidak ada biaya pajak serta ragam jenis pilihan yang dapat anda temukan di internet. 

beli sprei online juga memiliki beberapa kekurangan dimana anda hanya dapat melihat produk melalui foto tanpa bisa melihatnya langsung. Untuk membeli sprei secara online, sebaiknya kamu mempertimbangkan beberapa hal berikut:

1.    Mengecek kain sprei. Walau pun anda tidak dapat menyentuhnya secara langsung saat melakukan beli sprei online, anda dapat selalu melakukan sesi tanya jawab dengan penjual sprei secara online. Namun, walau pun anda bisa melakukan konsultasi dengan penjual sprei online, anda tetap harus memiliki pengetahuan seputar bahan sprei sehingga anda dapat mengambil keputusan yang tepat tanpa pengaruh dari luar. 

Sprei dibuat dari beragam jenis kain. Sprei yang baik adalah sprei yang memiliki daya serap kelembaban yang tinggi, halus dan lembut. Selain itu anda juga sebaiknya memilih sprei dengan jenis bahan yang sejuk di kulit dan tetap nyaman walau telah digunakan selama berjam-jam. 

Katun merupakan pilihan kain terbaik untuk sprei sebab kain aktun memiliki kualitas yang baik, tahan lama serta serat yang mewah. Selain katun, kain sutra juga dapat menjadi rekomendasi bagi anda yang menyukai tampilan kamar tidur yang mewah. Namun anda harus mengetahui bahwa sprei yang terbuat dari bahan sutra harus memiliki perawatan yang baik agar tidak cepat rusak.
 

2.    Sesuaikan motif dengan kondisi kamar. Setelah menentukan bahan sprei yang tepat untuk anda, tahap berikutnya adalah menyesuaikan motif dengan kondisi kamar tidur Anda. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memilih motif yang anda inginkan antara lain adalah luas dan pencahayaan kamar anda. 

Apabila kamar Anda memiliki ukuran yang sempit, pilihlah sprei tanpa motif atau polos. Sprei polos akan membuat kamar Anda terlihat lebih lenggang dan nyaman ditempati.  Jika anda merasa sprei yang polos terlalu membosankan, anda dapat mencoba sprei dengan motif emboss atau sprei dengan motif ukuran kecil. 

Lain halnya jika kamar Anda cukup luas, tidak ada batasan terhadap motif yang anda inginkan. Pencahayaan juga memegang peranan penting dalam pemilihan warna sprei. Jika kamar anda dapat memperoleh banyak cahaya, maka tidak ada batasan warna bagi anda, anda bahkan dapat mencoba menggunakan sprei dengan warna yang gelap. 

Namun jika kamar anda kurang mendapatkan cahaya, maka sebaiknya anda menggunakan sprei dengan warna terang saja.  Beberapa orang mungkin menganggap remeh masalah pemilihan warna ini, namun pemilihan warna yang salah dapat mengganggu kenyamanan tidur anda. Seperti misalnya, penggunaan sprei berwarna gelap pada kamar yang kurang pencahayaan dapat mengundang nyamuk berkumpul di sekitar area tempat tidur dan menggangu istirahat anda.

Jika anda ingin membeli sprei secara online, anda bisa mengunjungi toko online berikut: https://www.sleepprojectindonesia.com/product