Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 02 Maret 2021

Menggali potensi alam bawah sadar manusia

0 comments

Alam bawah sadar manusia adalah dunia yang penuh dengan misteri. Ada banyak hal yang menarik perhatian banyak peneliti untuk digali dari dalam alam bawah sadar. Alam bawah sadar manusia dipercaya mempunyai potensi yang luar biasa untuk mengembangkan hal-hal yang tersembunyi dari seorang manusia. 

Hal inilah yang membuat ada banyak sekali studi yang dilakukan baik secara akademik maupun secara individu untuk menggali hal-hal yang bisa dikembangkan dari dalam diri seseorang. Salah satu aplikasi dari ambassador yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari adalah teknik hipnotis. 

Teknik hipnotis adalah sebuah teknik untuk menanamkan sugesti ke alam bawah sadar seseorang yang digunakan untuk mengubah perilaku atau menanamkan kesadaran yang baru terhadap orang tersebut. 

Teknik ini sudah banyak terbukti dan banyak orang yang percaya bahwa memang hipnotis bisa mempengaruhi pemahaman seseorang akan lingkungannya. 

Jadi hipnotis sendiri sudah tidak termasuk lagi dalam sesuatu hal yang mistis bahkan dipelajari secara akademik di berbagai universitas. 

Seseorang yang biasa-biasa saja dan tidak percaya diri bisa menjadi sangat luar biasa dan antusias dalam melakukan sesuatu jika ditanamkan sugesti ke alam bawah sadarnya dengan benar. Namun itu adalah fenomena yang cukup mudah dipelajari oleh dunia akademik kita. 

Menanamkan sugesti alam bawah sadar pada saat manusia sedang mengalami kondisi trans sepertinya memang relatif mudah untuk dilakukan. Hal yang sulit untuk dipelajari adalah dunia mimpi. Mimpi adalah alam bawah sadar yang masih menjadi misteri besar bagi manusia karena tidak bisa dikendalikan. 

Anda bisa saya mengalami mimpi-mimpi yang tidak anda inginkan atau bahkan mimpi-mimpi yang sama sekali tidak terkait dengan anda didik mimpi adalah sesuatu yang seperti bola liar yang tidak bisa diprediksi bagaimana akan terjadinya. 

Sekarang anda akan mengalami mimpi dan kadang juga anda tidak akan mendapatkan mimpi sama sekali dalam tidur anda. Jadi apa sebenarnya mimpi itu? 

Banyak orang yang beranggapan bahwa mimpi adalah kondisi kesadaran yang tertekan saat kita sedang terjaga. Oleh karena kesadaran itu tertekan, maka tidak muncul ke permukaan. 

Namun pada saat kita sedang beristirahat dan dalam kondisi yang kurang terjaga, maka pikiran-pikiran itu terangkat ke permukaan dan diwujudkan dalam berbagai mimpi. Mimpi-mimpi ini kadang ada yang yang terjadi dengan begitu serampangan saja dan tidak mempunyai makna. 

Hal itu dikarenakan pikiran manusia juga terkadang berkelana bebas memikirkan hal-hal yang tidak penting. Namun terkadang ada sesuatu hal yang begitu dipikirkan dan terpendam di alam bawah sadar. 

Jika pikiran-pikiran seperti ini yang terangkat ke permukaan, maka biasanya akan dihasilkan mimpi yang lebih serius dan terpola. Ada orang-orang yang sanggup untuk mengulangi mimpi yang didapatkannya kemarin. 

Hal inilah yang membuat ada banyak orang menjadi penasaran akan apa yang menjadi arti dari mimpinya. Mereka berusaha mencari arti mimpi tersebut dengan membaca berbagai buku tafsir. 

Buku-buku tafsir mimpi saat ini sudah cukup banyak beredar. Ada buku tafsir 1000 mimpi ada juga buku tafsir primbon jawa dan macam-macam lainnya. Cukup banyak orang yang mempercayai isi dari buku buku tafsir mimpi ini sehingga buku-buku ini pun cukup laris terjual pada tahun 80-an hingga tahun 90-an. 

Bahkan saat ini website website yang memuat konten-konten tafsir mimpi pun masih sangat ramai dikunjungi oleh orang banyak. Jadi dari sini kita bisa melihat bahwa sebenarnya masih banyak sekali orang yang mempercayai tafsir mimpi ini.