Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 22 April 2021

Alasan kegagalan bisnis online yang umum terjadi

0 comments

Pada saat anda melakukan bisnis online tentunya anda berharap bagas bisnis yang anda lakukan bisa berjalan dengan lancar. Tetapi tidak semudah itu membuat sebuah bisnis online bisa berjalan lancar karena ada banyak sekali pesaing yang ada di luar sana. 

Anda harus bisa mendapatkan kepercayaan dari calon pembeli dan membuat produk-produk anda ada terasa lebih unggul dari produk lainnya. Bayangkan jika anda berjualan produk fashion seperti pakaian. Tentunya anda bukan satu-satunya penjual pakaian yang ada di internet saat ini. 

Bahkan ada banyak sekali orang yang berjualan produk yang sama dengan anda. Jadi apa yang bisa anda lakukan untuk membuat produk anda lebih dipilih dibandingkan toko lainnya? Hal yang umumnya dilakukan oleh orang yang akan bisnis online adalah perang harga. 

Tetapi untuk melakukan perang harga maka ada dua hal yang perlu anda lakukan yaitu membeli dari produsen langsung dan membeli dalam jumlah yang besar. Jika anda membeli dalam jumlah yang besar biasanya anda akan mendapatkan harga yang lebih murah untuk setiap item produknya. 

Dan anda juga bisa menjual dengan harga yang lebih murah karena anda mengandalkan volume penjualan. Perang harga ini tentunya akan membutuhkan modal yang besar jadi biasanya bisnis bisnis dengan modal kecil akan tersingkir. 

Hal lain yang perlu anda perhatikan adalah foto dari produk anda. Ada banyak sekali orang yang kehilangan minat untuk membeli sebuah produk secara online karena foto dari produknya terlihat buruk. 

Apakah anda mau membeli sebuah pakaian jika foto produknya terlihat kabur dengan warna yang buram atau terlihat pudar. Mungkin bajunya sebenarnya mempunyai warna yang terang dan tajam namun karena fotonya terlihat begitu buruk maka orang mengira itu adalah kondisi sebenarnya dari baju tersebut. 

Jadi mungkin anda mau berinvestasi menghabiskan waktu untuk mempelajari teknik-teknik fotografi ataupun membeli peralatan fotografi yang berkualitas baik. Namun jika anda merasa tidak mampu menghabiskan banyak waktu untuk belajar ataupun menghabiskan banyak uang untuk membeli peralatan fotografi yang harganya cukup mahal, maka opsi yang terbaik untuk anda dalam menggunakan layanan jasa fotografer profesional untuk memfoto produk-produk anda. 

Jasa fotografer profesional tentunya sudah mempunyai skill fotografi yang memadai dan juga peralatan fotografi yang berkualitas. Jadi anda bisa mempercayakan kepada mereka untuk pemotretan produk-produk anda. 

Ada banyak orang yang akan menggunakan layanan jasa fotografer profesional karena menyangka harga dari layanan jasa fotografer profesional tersebut sangat mahal. Anda bisa mendapatkan harga di kisaran rp30.000 per produk. Biaya ini sudah untuk 4 file foto yang diedit. 

Setiap produknya bisa diambil dari empat bagian. Anda bisa menghubungi layanan jasa foto produk ini dengan mencarinya di internet. Ini lebih direkomendasikan karena biasanya layanan jasa foto produk akan memasang portofolio hasil kerja mereka di website-website bisnisnya. Jadi anda bisa terlebih dahulu melihat hasil kerja mereka sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan layanan mereka atau tidak.